Cari Blog Ini

Senin, 14 Desember 2015

enaknya melihara hamster

Enaknya Melihara Hamster

Siapa sih yang enggak tahu hamster?? hamster adalah hewan mirip tikus tetapi bukan tikus yang tingkahnya lucu dan menggemaskan. hamster adalah hewan yang banyak diminati oleh orang untuk di jadikan peliharaan. karena memelihara hamster sangatlah mudah dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mengurusinya. aku punya banyak hamster dari berbagai jenis. jenis jenisnya antara lain yaitu Cambell, Winter White, Syrian, dan Roborovski. hamster yanng banyak saya pelihara yaitu jenis Winter White. Kenapa saya memilih untuk memelihara jenis ini?? karena jenis hamster ini sangatlah mudah jinak dan badannya gemuk gemuk dan enak diajak main dan tidak suka gigit. 
ini dia gambar hamster winter white lucu kann
jenis syrian juga saya pelihara. hamster ini adalah hamster yang ukurannya sangat besar dan memiliki bulu panjang seperti anggora. yang saya suka dari hamste ini yaitu mukanya yang sangat khas dan sangat lucu. dan yang tidak saya sukai dari jenis syrian ini yaitu gigitannya sangat sakittttt. mama saya pernah digigit hamster syrian dan tangannya bedarah banyak sekaliii.... iiiiii ngeri binggo. tetapi hamster ini banyak juga penggemanya. 


selanjutnya saya juga memelihara hamster cambell tetapi itu dulu. jenis hamster ini sangat murah harganya. biasanya berkisar 10-20 ribu. warna bulunya juga bermacam macam. tetapi saya tidak suka jenis hamster ini karena hamster ini suka gigit dan agresif.... iiiiii ngeri binggo. tetapi hamster ini juga bisa kita jinakkan asalkan kita sering mengajaknya main.
yang terakhir jenis Roborovski yang sangat lincah dan tidak mudah dipegang. sebaiknya jika anda pemula untuk memelihara hamster sebaiknya jangan jenis ini. karena hamster ini penakut dan tidak mudah dipegang. tetapi yangsangat saya sukai dari jenis ini yaitu tingkahnya yang lucu naik roda rodaan. tingkahnya tidak bisa diam dan selalu main roda rodaan. harga hamster ini sangat mahal. mulai dari 50-200 ribu.
memelihara hamster itu enaknya tidak susah dan tidak butuh perawatan yang berlebihan. tinggal dikasih makan 2 kali sehari, kasih minum , kasih mainan roda rodaan dan ajak dia main. hamster sangat suka main roda rodaan karena jika tidak dikasih mainan, hamster bisa stres. kandangnya juga lucu lucu.
sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar